Akibat Jembatan Rembun Amblas 2 Meter, Jalur Pantura Pekalongan Pemalang Macet Total

  • Whatsapp
banner 468x60

Pemalang, LiraNews– Jembatan jalur Pantura di Sungai Rembun perbatasan antara Pekalongan – Pemalang Jawa Tengah, ambles, Kamis (4/2/2021) malam sekitar pukul 20:00 WIB.

Sedangkan Jembatan dua sisi itu yang mengalami Amblas, adalah Jembatan sisi selatan Jalur Pantura arah Jakarta.
Ambruknya Jembatan tersebut cukup parah dikarenakan amblas kurang lebih 2 Meter, hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurut Supriyadi (32) warga Bodeh, yang sempat berhenti di Masjid dekat Jembatan tersebut, mengatakan dia tiba dilokasi Masjid Desa Rembun sekitar Pukul 20:00 untuk menunaikan sholat isa, namun ketika sedang sholat berjamaah sontak kaget mendengar suara gemuruh kencang dari luar Masjid.

Dijelaskan kejadiannya sekitar Pukul 20:00 WIB, pas waktu sholat isa, seketika itu warga langsung ramai berkerumun menyaksikan amblasnya Jembatan tersebut.

“Perjalanan saya kebetulan berhenti di Masjid dekat Jembatan itu, saya turun dari Mobilnya untuk sholat isa dilokasi, “menurutnya, kejadian  sekitar Pukul 20:00 WIB, warga yang sedang sholat sontak kaget ketika mendengar suara gemuruh kencang yang berasal dari Jembatan,” katanya.

Warga langsung berhamburan keluar Rumah dan Masjid untuk ngecek di jalan raya, dan ternya benar Jembatan Rrmbun sebelah selatan, “Amblas,” terangnya kepada Media.

Sementara dilakukan buka tutup untuk Kendaraan yang melintas dari timur maupun dari barat diarahkan untuk satu jalur disisi jembatan sebelah utara. “Jadi semetara Jembatan sisi utara dipakai untuk dua arus dari barat dan dari timur,”  tambah Supriyadi.

Sementara informasi saat ini Arus lalu lintas di Jalur Pantura arah Jakarta dialihkan ke Jembatan sisi utara. LN-BBG

banner 300x250

Related posts

banner 468x60